Friday, April 22, 2016

Jelajah Wisata Kota Malang : Jatim Park, Museum Angkut dan Taman Safari Prigen

Biasanya liburan bareng keluarga itu kan kalau pas anak liburan sekolah, selesai ujian gitu kan ya..Tapi kali ini keluarga kami termasuk antimainstream. Liburan sebelum anak ujian..! Ya, karena ini piknik rombongan lebih dari 30 orang, jadwal keberangkatan menyesuaikan. Sempet deg-degan juga jangan-jangan nanti pikniknya barengan sama jadwal anak ujian. Nggak banget kan..mosok pas jadwal anak ujian tetep diikutkan piknik trus anaknya ikut ujian susulan. Orang tua macam apa ini..?

Syukurlah..ternyata pikniknya beberapa hari sebelum anak ujian. Ya gak papalah..refreshing dulu sebelum pusing belajar untuk ujian. 

Tujuan piknik kali ini adalah kota Malang. Ada 3 tempat wisata yang dijelajahi yaitu Jatim Park I, Museum Angkut dan Taman Safari Prigen. Ada apa aja  disana ? Yuk, kita ngulik satu-satu..


1. Jatim Park I

Tempat wisata ini tergolong baru. Ada banyak wahana di sini. Sekilas mirip berada di Taman Pintar Yogyakarta. Ada beberapa wahana edukatif yang mirip, seperti bayangan berwarna, permainan fisika yang menyenangkan, ada juga pengetahuan tentang Biologi, kimia dan lain sebagainya. Selebihnya ada rumah hantu, pendulum, dan lain sebagainya. Banyak juga wahana free untuk anak-anak yang  tinggi badannya dibawah 85 meter.

Bayangan dwi warna

Tiket masuk ke Jatim Park ini dibandrol : 

- IDR 60.000,00 saat Weekday ( Senin - Kamis )

- IDR 80.000,00 saat Weekend ( Jumat - Minggu )

- Rombongan > 30 orang free 1 tiket masuk


Play and learn


Rumah hantu, anak saya merem terus masuk sini


Mau diolang alik seperti ini..?


2. Museum Angkut

Di tempat wisata ini, ada banyak kendaraan antik yang bernilai sejarah. Ada kendaraan jaman presiden Sukarno. Beragam alat transportasi dari yang tradisional sampai modern.

Mejeng dulu di mobil apa ya ini.. ?

O,ya di museum ini ada berbagai macam setting tempat. Kita bisa merasa berada di California, Hollywood, atau di Menara Eifel atau bisa juga berfoto dengan Mr. Bean atau si monster hijau Hulk.

Benarkah ini di California..?


HTM Museum Angkut :

- IDR 60.000,00 saat Weekday ( Senin - Kamis )

- IDR 80.000,00 saat Weekend ( Jumat - Minggu )


Ada Hulk..gede yaaa...


3. Taman Safari Prigen

Rasakan sensasi melihat hewan-hewan yang ada di hutan dari dalam bus ! Iya, secara jelas terpampang nyata di depan sana ada Macan, Gajah, Zebra, Jerapah, Monyet, Rusa dan banyak hewan lainnya. Mereka berlalu lalang bahkan ada yang sampai menghalangi jalannya bus. Huft..


Ada macan..hrrr..


Apakah hewan-hewan itu tidak buas ? Tetaplah kita yang waspada. Jendela bus jangan dibuka, semuanya harus rapat. Jangan sampai ada anggota badan yang keluar dari jendela bus. Meskipun diperbolehkkan memberi makanan pada hewan, tetap lihat situasi ya..jangan sampai piknik membawa petaka karena kurang hati-hati dan waspada.


Si kancil anak nakal.. :)


Setelah puas keliling dengan bus, saatnya melihat berbagai atraksi di sini. Ada gajah show, pentas lumba-lumba, bird show dan ada pula pertunjukan teatrikal yang cukup bikin dag dig dug der yaitu The Temple of Terror. 


Orang sebanyak ini nonton Dolphin show


Di The Temple of Terror ini pengunjung dilarang memotret selama pertunjukan berlangsung. Ada Macan yang ikut main disini. Terus ada efek api dan suara seperti petasan. Yang punya penyakit jantung dilarang nonton. Serius.


The Temple of Terror


HTM Taman Safari Prigen :

- IDR 70.000,00 saat Weekday ( Senin - Kamis )

- IDR 80.000,00 saat Weekend ( Jumat - Minggu )

- IDR 120.000,00 harga Tourist 


Gimana..tertarik untuk wisata borongan seperti ini..? Kami berangkat dari Jogja ke Malang naik bus hari Jumat malam dan pulang ke Jogja hari Minggu sore. Cukup puas dan melelahkan. Tapi worth it lah ya..pikiran jadi fresh dan bisa recharge jiwa untuk beraktivitas kembali.

4 comments:

  1. Waktu ke Batu Malang aku nggak mampir di ketiga tempat itu. Aku seharian di edu park. Kempor kakiku mak

    ReplyDelete
  2. Cuma pernah ke Jatim Park doank hehe, moga2 ada kesempatan lg ke Malang :D

    keluargahamsa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip, mba April..tak doain ada kesempatan ke Malang lagi..bisa piknik borongan.. :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...